Sabtu, 07 April 2012

Cara Mudah Membuat Sprites



 Dalam membuat sebuah game pastinya anda akan membutuhkan objek - objek di dalamnya, mulai dari charakter, bagunan, effeck, suara, DLL.di dalam game semua itu dinamakan Sprites. lalu bagaimana cara membuat Sprites? anda bisa membuat nya sendiri atau kalau tidak mau bersusah payah anda bisa mendapaatkan berbaagai macam sprites disini





berikut ini langkah - langkah untuk membuat Sprites.
menu Sprites => CreatSprites (ubah dulu game maker menjadi advance mode,  ini agar sprites mendapatkan hasil yang maksimal) 
File = advanced mode.
Pada Kotak name = berikan nama sprites
.
Catatan = jika Sprites berbentuk file ( gif ) maka akan berubah menjadi potongan animasi.

Setelah anda bisa membuat Sprites, selanjutnya anda dapat membuat objek untuk menjalankan game tersebut. saya akan membahas di artikel selanjutnya.

3 komentar:

  1. Gua paling suka game simulator dan tycoon gan jadi gua ada konsep gua kan kerja di telkom nah jadi gua terinspirasi sama jabatan saya yaitu jadi teknisi selama ini Pengen gua jadiin Gamenya Tentang simulasi teknisi berbasis 8-bit aja dulu gamenya dan menggunakan economic simulation biar ada fitur beli beli gitu
    cuma itu aja pertama saya butuh spritesnya untung lu kasih tau gan cara bikinnya :v

    BalasHapus